-->

Saturday 29 June 2024

Ketika Arfa Sport Lahir Untuk Mendukung Hobi, JNE Membuat Kami Tetap Bertahan

Awal 2020 adalah penentuan bagi suami untuk melanjutkan bekerja di sebuah perusahaan multinasional ataukah kembali ke kampung halaman agar lebih dekat secara fisik dengan almarhum ayah mertua yang sudah sangat sepuh.

Beberapa kali seolah suami menangkap firasat bahwa ayahandanya telah dekat dengan masanya, pertimbangan antara posisi strategis di kantor dengan quality time bersama ayah menjadi sebuah dilema baginya.

Singkatnya suami memilih resign setelah hampir 15 tahun berkarya di kantornya, 3 tahun sebelum keputusan diambil kami memang sepakat menitipkan sebagian tabungan kami dalam bentuk toko online di salah market place berlogo burung hijau dengan akun Arfa Sport.

Suami adalah seorang atlet bulutangkis meskipun masih level kantor dan sekitar tempat tinggal, hobinyalah yang mengantar kami membuat toko olahraga agar tabungan kami tak habis begitu saja.

Sembari bermain bulutangkis, suami menawarkan produk Arfa Sport dengan menyetok kebutuhan tim bulutangkis di tempat latihannya.

Tak cukup dengan peribahasa sembari menyelam minum air, suami juga aktif tergabung di beberapa komunitas bulutangkis di sosial media, untuk mencari informasi tentang minat calon customer dan menawarkan produk tentunya.

Bersamaan dengan aktifnya suami di grup bulutangkis di sosial media, omset toko online kami perlahan naik.

Toko tersebut berjalan bersamaan ketika suami masih tercatat sebagai karyawan yang terkadang lembur mendadak.

Saat pesanan datang di siang hari yang mengharuskan segera dikirim agar lekas menjadi modal kembali, mau tak mau saya membantu mempacking dan mengantarnya bersama dua balita berusia tiga dan dua tahun.

Sebuah kata bijak yang menginspirasi kami adalah "Teamwork makes the dream work", kami adalah satu tim bernama keluarga.

Meskipun terlihat ribet dimata banyak orang, namun sebenarnya tim pengantar paket ini sangat bahagia.

Anak-anak bisa membeli jajanan yang seringkali disebut dengan pajak jalan, sementara ibunya bahagia saat nominal masuk ke saldo akun Arfa Sport.

Atas kondisi tersebut untuk memudahkan proses pengiriman, kami menetapkan pilihan kepada ekspedisi JNE di marketplace yang selalu mudah ditemukan di tempat tinggal kami yang berpindah-pindah.

Kami sangat terbantu dengan keberadaan JNE yang mudah dijangkau baik ketika kami di salah satu kota besar di Jawa Barat maupun ketika berpindah ke kabupaten penghasil bawang merah di Jawa Timur yang bisa dibilang cukup sepi dari kota tempat tinggal kami sebelumnya.

Meskipun beberapa spot JNE terasa sederhana, namun pelanggan butuh akses yang mudah. Tak perlu mewah tapi paket kami sampai ke pembeli dengan amanah, sudah sangat cukup.

Perihal mengantar paket ke ekspedisi bukan masalah bagi saya dengan membawa serta tiga anak di tahun keenam kami membuka toko online, karena jarak ekspedisi yang terjangkau dari rumah.

Kami sempat membuka toko offline untuk menarik pembeli dan memutarkan modal kami lebih cepat, namun fakta berkata lain, toko offline kami tidak disambut dengan hangat oleh customer kami.

Dengan berat hati kami menutup toko tersebut dan kembali memfokuskan penjualan kami di marketplace.

Persaingan yang semakin ketat membuat kami mencoba program gratis ongkir yang mensyaratkan ekspedisi pilihan marketplace kami.

Sempat ragu ikut karena beberapa produk marginnya tipis, untungkah dengan mengikuti program gratis ongkir ini, belum lagi harus adaptasi dengan ekspedisi lain yang belum tentu mudah ditemui.

Beruntungnya JNE masuk di dalam ekspedisi pilihan tersebut, sehingga di tahun kedelapan kami tetap bisa eksis memasarkan produk sport berkualitas dengan tambahan gratis ongkir tanpa harus berganti ekspedisi.

Arfa Sport mendapatkan badge Power Merchant Pro Ultimate yang tentunya membuat toko kami dilirik lebih banyak lagi oleh calon customer.

Harapannya memang JNE terus hadir di seluruh pelosok negeri, mendukung kami yang tetap ingin berkontribusi dalam segi ekonomi tanpa terlalu jauh pergi (dari rumah).

Terimakasih JNE di tahun ketiga puluh tiga kehadiranmu di tanah air, JNE membersamai kami dimanapun kami berada dengan cara terbaiknya.

#JNE

#ConnectingHappiness 

#JNE33Tahun 

#JNEContentCompetition2024 

#GasssTerusSemangatKreativitasnya

0 komentar:

Post a Comment

Komentar

Mari Budayakan Baca dan Tulis Hingga Akhirnya Memberikan Kemanfaatan Untuk Orang Lain. Powered by Blogger.