-->

Wednesday 27 February 2013

Kue Tart Dua Lima

Alhamdulillah, hal terindah bagi seorang wanita adalah perhatian.
Terlebih dari dari sahabat dekatnya
Seringkali sangat dekatnya persahabatan antar wanita terkesan berlebihan, tergantung cara tiap sahabat mengekspresikannya. Beberapa kedekatan hati antar wanita terjadi karena mereka merasa dimengerti oleh sahabatnya, perhatian, dan tentunya kejutan.
Beberapa wanita tipe curhatan akan sangat riang ketika setiap kali dia butuh di dengar, ada sahabat yang selalu bersedia menyediakan telinga buat melepaskan keluh kesah nya.
 
Sahabat kadang bisa merubah karakter buruk seseorang menjadi baik. Begitupun sebaliknya. Oleh karena itu, benar sekali pepatah yang mengatakan 'dekat dengan penjual parfum akan ikut berbau harum, beda dengan ketika seseorang dekat dengan pandai besi', aseem lah..baunya hehehe.


Ada sebuah trendsetter sahabat yang dimulai dari forum pengajian, kebanyakan dari mereka memiliki ciri khas yang hampir sama. Menutup aurat dengan rapi, rajin tilawah dan hafalan Al Quran, bacaan buku islami, tahajjud dan puasa sunnah jangan tanya lagi :). InsyaAllah rutin, atau setidaknya masih belajar untuk merutinkan.
Trendsetter ini merupakan salah satu pembentuk 'tim bersahabat' yang efektif. Dengan pertemuan rutin yang isinya membahas keislaman, evaluasi ibadah harian bahkan sampai curhat dari masalah pribadi hingga masalah tetangga kampungnya. (Bahkan kadang ini menjadi sesi favorit, meski tidak semua curhatan terjawab :D). Forum ini terasa lekat karena berangkat dari awalan yang bagus dan niat yang bagus. Doa pembuka, tilawah dan penutup majlis tak ketinggalan dalam setiap pertemuannya.

Beberapa kawan yang bercerita kepada saya, terjadi perubahan besar terhadap diri mereka ketika mereka belum mengikuti dan setelah mengikuti pengajian ini. Ada yang awalnya rocker, gaul gila', pendiemmm, sok macho dlsb., berubah menjadi -normal- setelah mengikuti pengajian ini. Seringkali titik balik mereka semakin membuat mereka yakin untuk berubah menjadi lebih baik, lebih banyak beribadah dan bermakna buat manusia lainnya, "khoirunnas anfauhum linnas".

Sewaktu SMA saya masih ingat betapa, pengajian seperti ini benar-benar menjadi solusi atas setiap masalah, ada saja yang tiba-tiba membuat hati plong saat mengikutinya. Padahal belum bercerita, memandang wajah2 peserta nya saja sudah senyam senyum riang :D. Kegiatan ini jugalah yang membantu para wanita 'bertahan' dari semua cobaan, mulai dari akademik, keluarga, sosial dan berbagai hal muamalah lainnya. Saya sampai kapanpun senantiasa terus berdoa agar selalu diikatkan dengan komuntas seperti ini. Bagaimana tidak mau? Output jelas. Be Better...menjadi lebih baik..
Meski sangat indah, tetap saja ada beberapa hal yang membuat komunitas ini berjalan garing, tidak seruu..!! hehehe mungkin karena ada masalah kecil diantara anggotanya, ya kecil, sangat kecil. Pribadi yang merasa underestimate, merasa care-less, ada lagi yang merasa superior. Dua yag bertolak belakang kadang membuat tidak nyaman. Tapi kebanyakan tidak berjalan lama, karena seiring waktu mereka mengerti kenapa masing2 mengalami hal tersebut dan terciptalah --> PENGERTIAN.

Satu hal yang membuat sebuah persahabatan ini lekat adalah adanya kejutan.
Kejutan yang kebetulan saya terima di milad yang kedua puluh lima adalah berupa kue tart :D nyammm.. beberapa masukan keren dan bermutu *siap untuk segera dilaksanakan..!! dan foto narsis bersama :).


Semoga keseluruhan yang kita alami bersama, menjadi memori indah tentang persahabatan yang ikhlas karena Nya, menguatkan bahu-bahu kita untuk kembali 'bekerja' dalam petunjuk Nya, menopang kepala kita yang terasa berat dengan berbagai pikiran, menepuk punggung kita ketika merasa sangat lelah, bahkan mengusap air mata kita yang serasa terus menetes karena berbagai hal. Tetaplah pula apapun yang terjadi nanti, meski tidak lagi bersua, tetap terlingkarlah kita dengan komunitas seperti ini, entah sebagai adek maupun kakaknya.

Meski sangat jauh dari sempurna, nikmat terindah adalah dipertemukan dengan sosok2 seperti kalian, terus memberi dan berbuat, jangan pernah mau mendahulukan diri sendiri, bukan lagi waktunya menanti diingatkan buat mendekatiNya, tapi menjadi pengingat yang lain sudah waktunya. Semoga kalian menjadi sosok2 yang lebih-lebih-lebih luar biasa dibanding saya. Aamiin..


Asy Syifa, 27 Februari 2013. 15.30 pm.

2 komentar:

ana zahidah said...

:D tangannya siapa aja tuh, sebut satu per satu :p

nuansa titi said...

tangan para bidadari syurga, insyaAllah.. :D

Post a Comment

Komentar

Mari Budayakan Baca dan Tulis Hingga Akhirnya Memberikan Kemanfaatan Untuk Orang Lain. Powered by Blogger.