-->

Friday 12 October 2012

Surat Emas yang dulu (buat maba 2009)

MUTIARA ITU ADALAH KALIAN..!!!

Lagi, semangat itu datang lagi, ketika wajah-wajah baru memenuhi tenda informasi auditorium Unair
(Selasa, 4 Agustus 2009)

Tahukah saudaraku??
Apa yang kami rasakan ketika kalian menjejakkan kaki di bumi Ungu FKM ini ?? Niat dan semangat kalianlah yang lantas menyentak kami untuk bangun dan menguatkan ukhuwah ini,
Ingatkah pada perjuangan kalian saat SMA untuk mendapatkan kesempatan berkarya di Unair?, saat-saat kerinduan merasuki diri karena baru pertama kali berpisah dengan ayah dan bunda, saat was-was melanda karena tempat tinggal tak jua dapat….
Akhirnya ukhuwah itulah yang menyatukan kita..Semuanya mengalir hingga kita saling mengenal dalam DAI kita ini……..
Saudaraku…
Berbahagialah kalian yang masih begitu banyak dilimpahi Allah Swt. Berbagai kemudahan..
Sadarkah bahwa kalian begitu berharga?? Sadarkah bahwa kalian memiliki muriara-mutiara diri kalian sendiri?? Mutiara yang terbentuk karena berkali-kalinya pasir-pasir ujian Nya melukai diri kalian?? Menguji kalian seberapa kuatkah iman kalian kepada Sang Pemilik Kuasa itu??

Mutiara. Awalnya ia bukan apa-apa. Hanya butiran pasir dan debu kotor yang tak ada harganya. Waktu yang kemudian membentuknya: detik demi detik, di kedalaman samudera, dalam kegelapan cangkang makhluk-Nya. Dengan proses yang demikian panjang dan pelan, penuh kesabaran. Pun kemudian, keindahannya juga tak dapat segera dinikmati begitu saja. Karena ia harus dijemput di kedalaman lautan, dikeluarkan dari rumahnya yang kokoh dan dibersihkan, disepuh dan diolah hingga menjadi perhiasan istimewa. Sungguh sebuah proses yang panjang dan melelahkan, bahkan bukan tidak mungkin terhenti di tengah jalan.
Segala sesuatunya itu tidaklah mudah saudaraku..namun bukan berarti tidak mungkin untuk terjadi

……… Saad bin Abi Waqqash berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah saw., 'Ya Rasulullah, siapakah orang yang paling berat ujian dan cobaannya?' Nabi saw. menjawab, 'Para nabi, kemudian yang menyerupai mereka, dan yang menyerupai mereka. Seseorang diuji menurut kadar agamanya. Kalau agamanya tipis (lemah), dia diuji sesuai dengan itu (ringan); dan bila imannya kokoh, dia diuji sesuai itu (keras). Seorang diuji terus-menerus sehingga dia berjalan di muka bumi bersih dari dosa-dosa'." (HR Bukhari)

Disinilah, di kampus FKM inilah tempat kita membentuk prestasi kita, membentuk karakter kita,….
Saudaraku……ada masa ketika seseorang mengalami titik balik dalam kehidupannya, lihatlah orang-orang besar, apa yang terjadi pada mereka? Kesenangankah? Kemudahankah? Tidak selalu…..ketika kita bermimpi menjadi orang yang besar…masih layakkah kaki kita berhenti berikhtiar?..Pantaskah kita mengeluh dengan semua ujianNya? Semua ujian itu adalah cara Allah untuk membentuk kita. Agar kita lebih sempurna,,..Jangan pernah berhenti mencoba. Biarkan cobaan , ujian dan bentukan-bentukan Allah itu semakin membuat tubuhmu kuat. Bersabarlah…dan kuatkan kesabaranmu..semoga engkau semakin bersinar dan semakin mulia ketika menghadapNya..seistimewa awalnya Allah menciptakanmu..!
 
(: Never put any limitation at your start, but if you have done you know your limit : )
Kita tidak pernah tahu sejauh mana keterbatasan yang kita miliki, hingga kita mencobanya. Banyak orang yang memiliki kemampuan mengagumkan tapi hidupnya tidak beranjak maju disebabkan dia tidak pernah mendobrak tembok keterbatasan dirinya (Reza M. Syarief, supertrainer)
Dan perjalanan panjang itu akan terasa lebih bermakna dengan adanya ukhuwah, ukhuwah yang saling menguatkan.. Saat kau lemah, ia hadir untuk menyemangatimu untuk terus maju…Saat kau berbahagia, ia hadir untuk turut mendukungmu… ia juga akan terus mengingatkanmu saat kau mulai lemah, kau mulai menjauh dari cita-citamu…Disitulah kita akan saling berbagi……
Ukhuwah itu akan timbul dimulai dari kepercayaan, kepercayaan akan adanya hal positif yang akan diraih, kepercayaan akan ridho Allah Swt. Pada umat Nya yang berjamaah….
Teruslah berkarya wahai saudara muda ku……

0 komentar:

Post a Comment

Komentar

Mari Budayakan Baca dan Tulis Hingga Akhirnya Memberikan Kemanfaatan Untuk Orang Lain. Powered by Blogger.